Selasa, Juni 19, 2012

Tutorial Bunga Perca

Diposkan oleh Azami 'dinar' Reiko di 16.09

Sebenernya tuto ini udah banyak yang bikin. Aku sendiri ga tahu tepatnya nama bunganya apa. Menurutku sih salah satu jenis kanzashi.
Awalnya Cuma iseng2 aja karna dapet oleh2 banyak perca dari budhe. tapi ehhhh... jadi ketagihan. asik banget bikinnya.
apalagi rata2 kainnya satin yang lembut itu.  meskipun lemessss banget waktu digunting, tapi pas dijahit enak banget. kayak ga pake tenaga ^^
langsung jatuh cinta deh sama ni kain... sekarang ini lagi getol2nya bikin bunga ini.. cekidot yukkk...

pertama siapin polanya
bisa pake kain batik juga, cari yang agak lemes aja ya...
ukuran sesuai selera, tapi kalo aku 6cm dan jadinya kecil

1. lipat pola lingkaran jadi setengah lingkaran
2. lipat lagi jadi 1/4 lingkaran
3. jahit jelujur pinggirnya, pastikan semua bagian kain kejahit yah
maksudnya semua lapisannya biar ga mangap-mangap bunganya
* boso opoh iki??? hehe

dan 4. tarik jelujurnya, matikan yang kuat


5. lakukan dengan kelopak yang lainnya sampe jadi banyak
jumlah kelopak sesuai selera juga yah
6. satukan setiap kelopak dengan dijahit dan tarik yang kuat
7. matikan jahitan dan pastikan yang kuat
* soalnya kadang2 lepas sendiri, maklum... kainnya licin banget

bikin yang banyakkkk ^^
ada yang ujung lancip dan ujung bulat
nah enaknya buat center apaan yah?
kalo pake flanel bisa asal ukuran bunganya lebih besar

akhirnya aku memutuskan buat pake kancing, karna koleksi kancingku terbatas dan aku paling suka kancing bunga jadi rata2 pake itu meskipun warnanya ga match, hihihi
* inipun beli kancingnya iseng2 waktu belanja ^^

ini untuk bentuk yang bulat, yang tadi kan agak lancip ujungnya
caranya sama yang beda cuma polanya setengah lingkaran langsung dijelujur

dan taraaaaaa.... jadilah aneka bunga-bungan perca nan imut dan mungil menggemaskan ^^
bisa jadi bros atau jepit rambut

ini kreasi yang kemaren...
pengen mejeng lagi dituto ^^

dan begitulah temans2... semoga keterangannya cukup jelas yah ^^
oya bisa pake kain apa ajah loh, ga cuma satin aja
cuma kalo pake satin lebih shining.. apalagi kalo kena cahaya ^^
selamat mencoba... yang males bikin juga bisa order loh *jiwa sales, hihihhi
selamat berkreasi ^^






4 komentar:

Tifa Pascariyanti S on 19 Juni 2012 18.00 mengatakan...

wah cantik banget brosnya ^^
makasih buat tutonya :)

Azami 'dinar' Reiko on 19 Juni 2012 19.36 mengatakan...

sama2 ^^
semoga bermanfaat

Cake Purple on 20 Juni 2012 14.39 mengatakan...

makasih mba nyaaaa..... lope2 dah m km mba nyaaa :*

Anonim mengatakan...

itu bentuknya lingkaran penuh ya mba, soalnya digambarnya kya bulat telur gtu aga' lonjong?

Poskan Komentar

 

Azami Felt Creation Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting